You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Visi Misi


VISI DAN MISI KALURAHAN BUGEL

VISI

Terwujudnya Tata Kelola Pemerintah Kalurahan yang baik dan bersih, untuk mewujudkan Kalurahan Bugel yang Adil, Makmur, Sejahtera dan Religius”.

 Visi Kalurahan Bugel mengandung makna dan diuraikan sebagai berikut:

1) Pemerintah Kalurahan Bugel yang baik dan bersih mengandung makna : Terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang bersih bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) sebagai pengayom dan mampu memberikan layanan pada masyarakat.

2) Adil, Makmur, dan Sejahtera mengandung makna : Menggambarkan perwujudan kondisi yang semakin meningkatkan taraf hidup dan kualitas hidup masyarakat dari waktu ke waktu. Tercukupinya kebutuhan dasar hidup masyarakat baik lahir maupun batin, yang ditandai oleh kecukupan pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, situasi keamanan yang kondusif, suasana kehidupan yang rukun, saling menghormati dan menghargai dilandasi oleh sikap religius, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan.

3) Religius, mengandung makna : Masyarakat yang senantiasa mengedepankan dasar keagamaan di dalam hidup bermasyarakat, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang tenteram dan tenang berpedoman sesuai agama yang dianut, dengan tetap menjaga solidaritas dan kerukunan baik sesama pemeluk agama, antar pemeluk agama maupun pemeluk agama dengan pemerintah.

Visi tersebut diarahkan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), sehingga terwujud kondisi yang lebih baik dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian menuju masyarakat yang sejahtera dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.


MISI

1) Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN.

2) Optimalisasi pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam.

3) Terwujudnya situasi dan kondisi yang kondusif dalam masyarakat.

4) Pemberdayaan Masyarakat

Bagikan artikel ini: