You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Semangat Kulon Progo Gumregah di Kalurahan Bugel


Semangat Kulon Progo Gumregah di Kalurahan Bugel

Jumat (15/10/2021) pamong Kalurahan Bugel beserta anggota BPK menghadiri upacara peringatan hari jadi Kulon Progo ke-70 yang dihelat secara daring melalui aplikasi video konferensi. Meskipun secara daring dan berbeda dari tahun-tahun sebelum pandemi Covid, upacara peringatan hari jadi Kulon Progo tetap dilaksanakan dengan khidmat di Kalurahan Bugel. Seluruh pamong Kalurahan Bugel dan anggota BPK yang hadir mengenakan busana adat Jawa gagrak Nyayogyakarta serta mengambil tempat upacara di ruangan aula kalurahan. 

Pada tahun 2021 ini, Kulon Progo mengangkat tema "Kulon Progo Gumregah, Kita Sehat, Ekonomi Bangkit". Makna yang dikandung dalam tema tersebut, sesuai dengan Surat Edaran No 100/3288 Tentang Tema dan Logo Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-70 Tahun 2021, adalah keadaan semakin membaik dari pandemi Covid-19, namun harus tetap waspada agar tidak terjadi lagi gelombang pandemi di masa datang. Hal ini menjadi momentum yang tepat bagi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan seluruh elemen masyarakat secara kolaboratif membangkitkan usaha-usaha yang dimiliki warga masyarakat dalam tatanan kehidupan baru (new normal).

Tema ini relevan dengan kondisi pandemi yang tengah dialami tidak hanya di Kulon Progo tetapi juga di seluruh Indonesia. Di Kalurahan Bugel saat ini, angka kasus Covid menurun dan jumlah penduduk yang telah divaksin mengalami kenaikan seiring dengan program vaksinasi yang terus dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Menjadi harapan, dengan keadaan yang semakin membaik maka kegiatan perekonomian di wilayah Kalurahan Bugel kembali menggeliat, didukung dengan potensi Kalurahan Bugel di bidang wisata, budaya, pertanian dan lain-lain. (Fa)

 

Bagikan artikel ini: