You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

KB/PAUD Bugel Kenalkan Literasi dan Budaya Sejak Dini

Redaksi 01 April 2022 Dibaca 884 Kali
KB/PAUD Bugel Kenalkan Literasi dan Budaya Sejak Dini

Jumat (1/4/2022), anak-anak Kelompok Bermain (KB) Kalurahan Bugel ikuti kegiatan pembelajaran luar sekolah di Perpustakaan Lentera dan Ruang Karawitan Kalurahan Bugel. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dari tiga Kelompok Bermain yaitu KB Puspita Sari Pedukuhan IV, KB Gatotkaca Pedukuhan II dan KB Puspita Peni Pedukuhan IX didampingi Wahyuningsih, Riyati dan Kartiningrum sebagai pendidik masing-masing KB.

Wahyuningsih menuturkan, kegiatan luar sekolah ini merupakan pembelajaran tema pengenalan lingkungan, pengenalan perpustakaan/taman baca dan alat musik tradisional.

Siswa dari ketiga KB berkeliling mengenal lingkungan kantor pemerintahan dan mengunjungi Perpustakaan Lentera. Anak-anak dan para orang tua pendamping dikenalkan dengan buku-buku perpustakaan yang memiliki cukup banyak koleksi bacaan anak. Usai mengunjungi perpustakaan, anak-anak diajak mengenal dan memainkan perangkat gamelan di Ruang Karawitan, didampingi oleh Amrih Tuti L, Pendamping Desa Budaya.

Pengenalan literasi dan budaya pada anak sejak dini memiliki mata rantai pada perkembangan budaya literasi dan dapat menyentuh aspek seni anak, selain mendukung tumbuh kembang dan meningkatkan pengetahuan mereka.(ning)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image