You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dukuh IX Bugel

Kontributor 30 Juli 2022 Dibaca 115 Kali
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dukuh IX Bugel

Dengan berakhirnya masa jabatan Dukuh IX Kalurahan Bugel di akhir bulan Juli, Jumat (29/07/2022), dilaksanakan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dukuh IX Kalurahan Bugel yang baru. Siti Muslichah yang meraih peringkat pertama pada ujian pengisian pamong kalurahan beberapa waktu lalu serta telah memperoleh rekomendasi berhak dilantik sebagai Dukuh IX  menggantikan Sukardi. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan di aula Kalurahan Bugel, dihadiri oleh Dinas PMD, Kapanewon Panjatan, Koramil, Polsek, Lurah Bugel dan jajaran pamong kalurahan, PKK Kalurahan Bugel serta warga masyarakat. 

Panewu Panjatan, Jumarna, S.IP, menjelaskan dalam sambutannya tentang tugas pokok dan fungsi dukuh sebagai perpanjangan tangan lurah di wilayah padukuhan yang memiliki lingkup ketugasan baik administrasi, kemasyarakatan, pelestarian budaya, keamanan dan dapat pula ditugaskan melakukan pelayanan di tingkat kalurahan. Seluruh pamong kalurahan merupakan sebuah tim yang harus saling bekerjasama, dengan lurah sebagai nahkoda yang menggerakkan sehingga pemerintahan dapat berlangsung dengan tertib, rapi dan mencapai hasil yang dikehendaki. Kekompakan kerja tim memiliki efek kepada masyarakat yakni dapat terlayani dengan baik.

Risdiyanto, Kepala Seksi Kelembagaan dan Aparatur Desa Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo memberikan ucapan selamat dan mengharapkan dukuh terlantik segera menyesuaikan diri dengan ketugasan sebagai pamong kalurahan. Risdiyanto juga menyampaikan, merupakan program PMD, bahwa seluruh pamong kalurahan baru baik dukuh maupun jabatan lain akan memperoleh pembekalan sebagai pamong baru kalurahan. Kegiatan peningkatan kapasitas juga dilaksanakan bagi pamong kalurahan yang telah lama menjabat.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berjalan lancar diakhiri dengan penyerahan cindera mata bagi dukuh purna tugas dan ucapan selamat bagi dukuh terlantik.(asih/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image