You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

UNY Berikan Arahan Teknis Pelaksanaan Ujian Calon Dukuh IX

Redaksi 07 Juli 2022 Dibaca 418 Kali
UNY Berikan Arahan Teknis Pelaksanaan Ujian Calon Dukuh IX

Menjelang kegiatan ujian tertulis dalam rangka penjaringan dan penyaringan pamong kalurahan (Dukuh IX), para calon dukuh yang lolos persyaratan administrasi mendapatkan pengarahan teknis pelaksanaan ujian sebagai bekal menyiapkan diri agar kelak ujian berjalan lancar. Rabu (6/7/22), sebanyak 4 orang calon dukuh mendengarkan dengan seksama arahan yang disampaikan oleh tim pembuat soal dan penguji yakni LPPM UNY yang pada kesempatan tersebut dipimpin oleh Prof. Sudji Munadi. Sementara Tim Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan Bugel memaparkan poin-poin penilaian dan bobot nilai selain hasil tertulis, mencakup tingkat pendidikan calon dan pengalaman pengabdian calon.

Tahun 2022 menjadi tahun ke-tiga Kalurahan Bugel menggandeng pihak ketiga sebagai tim pembuat soal, penguji dan pengoreksi ujian calon pamong kalurahan. Sampai kini, Kalurahan Bugel telah menjalin kerjasama dengan UGM dan UNY sebagai pihak ketiga dalam kegiatan ini. Mengapa menggunakan pihak ketiga? Selain sesuai dengan aturan yang berlaku, kerjasama dengan pihak ketiga yang dapat dipercaya merupakan sebuah upaya agar kerahasiaan soal dapat dipertanggungjawabkan dan tidak terjadi kecurangan-kecurangan. Dari awal yang baik, diharapkan terjaring dan tersaring calon pamong kalurahan yang memiliki kualitas serta integritas.(teguh)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image