You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Sosialisasi Pemanfaatan Internet dan Penggunaan Desa Apps

Kontributor 16 Agustus 2022 Dibaca 452 Kali
Sosialisasi Pemanfaatan Internet dan Penggunaan Desa Apps

Senin (15/08/2022), mahasiswa KKN 108 UIN Sunan Kalijaga bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Bugel mengadakan kegiatan sosialisasi pemanfaatan internet dengan tema “Penggunaan Aplikasi Desa Apps Untuk Petani Desa Bugel”. Kegiatan ini ditujukan bagi para petani dengan dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi, sehingga pengetahuan tentang literasi digital sangat dibutuhkan, petani pun tak luput dari hal tersebut.

Nurul Trya Wulandari dari Fakultas Pertanian UGM yang juga menjabat sebagai manajer operasional Desa Apps bertindak sebagai narasumber. Nurul memberikan 2 materi pada kegiatan ini. Materi pertama mengenai literasi digital dengan tujuan agar warga Kalurahan Bugel dapat menggunakan aplikasi digital maupun internet dengan lebih bijaksana. Materi kedua berupa pemaparan mengenai aplikasi Desa Apps yang dikembangkan oleh Fakultas Pertanian UGM.

Aplikasi Desa Apps merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan bagi para pelaku usaha tani untuk menunjang aktivitas mereka. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut dijelaskan dengan gamblang oleh Nurul. Ia memaparkan pula berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh pengembang Desa Apps di berbagai lokasi dalam rangka membantu memajukan kegiatan pertanian di lokasi tersebut.

Peserta sosialisasi dipandu untuk mengunduh aplikasi Desa Apps serta dibimbing dalam pengoperasian aplikasi. Peserta diharapkan mampu memaksimalkan potensi internet untuk menunjang kegiatan pertanian, salah satu langkahnya dengan menggunakan aplikasi Desa Apps.(kkn/redF)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image