You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

BKKBN bersama Delegasi Filipina Kunjungi Bugel untuk Berbagi Praktik Baik Penanganan Stunting

Kontributor 30 November 2023 Dibaca 131 Kali
BKKBN bersama Delegasi Filipina Kunjungi Bugel untuk Berbagi Praktik Baik Penanganan Stunting

Rabu, (29/11/2023), Bugel menerima delegasi dari Filipina bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kunjungan dari delegasi Filipina disambut hangat oleh Pemerintah Kalurahan bersama jajaran pengurus Kampung KB Bugel. 

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai pengalaman berbagi praktik baik Program Keluarga Berencana di Bugel terutama dalam hal penanganan stunting. Kampung KB Bugel dipilih sebagai daerah kunjungan karena memiliki Program Foodbank (lumbung pangan) "Balungan". Program Foodbank ini merupakan salah satu upaya penanganan stunting di Bugel. Dalam hal ini, didirikannya Foodbank bertujuan untuk memeratakan kebutuhan pangan dengan adanya pendistribusian makanan ke masyarakat yang membutuhkan. 

Selain berbagi pengalaman praktik baik program penanganan stunting, pengurus Kampung KB Bugel juga mempraktikan membuat menu makanan untuk atasi stunting yang bergizi seimbang. Adanya kunjungan ini, harapannya delegasi Filipina dapat menerapkan program Foodbank ini di negaranya (asih)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image