You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pelantikan Pantarlih Pilkada 2024: Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Siap Bertugas

Administrator 24 Juni 2024 Dibaca 124 Kali
Pelantikan Pantarlih Pilkada 2024: Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Siap Bertugas

Bugel - Pagi ini, tepat pukul 09.00 WIB, Aula Kalurahan Bugel menjadi saksi dari acara penting dalam rangka persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun 2024, Senin (24/6). Acara ini diprakarsai oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kalurahan Bugel dengan susunan acara yang terencana dan tertata rapi.

Acara dimulai dengan suasana khidmat, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sebagai simbol kebersamaan dan kesatuan. Selanjutnya, Ketua Panitia Pemungutan Suara membacakan Surat Keputusan tentang penunjukan dan tugas-tugas petugas pemutakhiran data pemilih di Kalurahan Bugel untuk menjalankan tugas penting ini dengan penuh tanggung jawab.

Tahapan berikutnya adalah pengambilan sumpah oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara, di mana para petugas dengan teguh berjanji untuk menjalankan tugasnya dengan jujur, adil, dan berintegritas. Setelah pengambilan sumpah, dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji sebagai bukti resmi pelaksanaan proses ini.

Tak hanya itu, acara juga mencakup pembacaan Pakta Integritas yang merupakan komitmen para petugas untuk menjaga netralitas dan profesionalisme selama proses pemutakhiran data dan coklit serentak. Setiap petugas kemudian menandatangani Pakta Integritas sebagai bukti keseriusan mereka dalam menjaga proses pemilihan yang bersih dan transparan.

Lurah Bugel yang diwakili oleh Kamituwa Kalurahan Bugel, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran petugas dalam menjaga integritas dan keberhasilan proses pemilihan. "Dengan terpenuhinya tugas-tugas kita sebagai petugas pemutakhiran data pemilih, kita turut berkontribusi dalam terwujudnya pemilihan yang demokratis dan berkualitas di Kulon Progo," ujarnya dengan penuh semangat.

Sebagai penutup acara, dilakukan pembacaan doa bersama untuk memohon kesuksesan dan perlindungan dalam menjalankan tugas-tugas mendatang.

Acara tak hanya sebatas pada pengambilan sumpah dan pelantikan, tetapi juga mencakup sesi bimbingan teknis yang diadakan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para petugas. Materi yang disampaikan meliputi prosedur pemutakhiran data pemilih, teknik wawancara, serta manajemen data yang efektif untuk memastikan keakuratan data selama proses coklit serentak yang akan segera dilaksanakan.

Acara hari ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal yang baik dalam mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati yang transparan dan partisipatif. Para petugas meninggalkan acara ini dengan semangat baru dan tekad kuat untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik, demi kepentingan masyarakat Kulon Progo.(adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image