You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu: Upaya Menuju Masyarakat Sehat

Administrator 28 Juni 2024 Dibaca 91 Kali
Meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu: Upaya Menuju Masyarakat Sehat

Bugel - Pertemuan rutin Posyandu Kalurahan Bugel, Jumat (28/6), di Aula Kalurahan Bugel, telah sukses meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader Posyandu di wilayah tersebut. Acara yang dihadiri oleh para kader Posyandu dari berbagai padukuhan di Kalurahan Bugel ini berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme.

Sambutan oleh Agatha Gossie dari Puskesmas Panjatan II

Acara dibuka dengan sambutan dari Agatha Gossie, perwakilan dari Puskesmas Panjatan II. Dalam sambutannya, Agatha Gossie menyampaikan informasi penting mengenai penjadwalan kegiatan Posyandu serta membahas secara mendalam tentang imunisasi. Ia menekankan pentingnya imunisasi bagi anak-anak untuk mencegah berbagai penyakit menular dan menjaga kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Nana (nama panggilan) yang membahas tentang kebersihan lingkungan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ia juga menyoroti isu polusi udara yang semakin meningkat dan memberikan saran-saran praktis untuk mengurangi dampak negatifnya terhadap kesehatan warga.

Selanjutnya, Dani (nama panggilan) dari Puskesmas Panjatan II menyampaikan materi mengenai balita stunting. Ia menjelaskan tanda-tanda dan dampak stunting serta memberikan tips kepada para kader Posyandu tentang cara mencegah dan mengatasi masalah tersebut. 

Pertemuan ini berjalan dengan lancar dan para peserta sangat antusias menerima informasi yang disampaikan. Harapannya, pengetahuan yang diperoleh dari pertemuan ini dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari dan memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat di Kalurahan Bugel.(ssb)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image