You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pembangunan Sarpras di Kantor Kalurahan Bugel Rampung Sesuai Target

Admin Kalurahan 12 Juli 2024 Dibaca 89 Kali
Pembangunan Sarpras di Kantor Kalurahan Bugel Rampung Sesuai Target

Bugel - Kalurahan Bugel melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kantor kalurahan yang dimulai pada akhir Januari tahun 2024 dan ditargetkan selesai dalam tiga bulan. Fokus utama kegiatan ini adalah pembangunan gedung parkir kendaraan, gedung dapur dan gudang, serta bangunan gazebo kayu. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan sarpras dan fasilitas yang ada di komplek kantor Kalurahan Bugel.

Gedung parkir dibangun seluas 72m2, terletak di sebelah selatan aula Kalurahan Bugel. Pembangunan gedung parkir tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan kepada pegawai dalam menunjang kegiatan operasional dan juga untuk masyarakat yang berkunjung ke kantor kalurahan. Gedung parkir tersebut juga diperuntukkan sebagai tempat parkir/garasi mobil ambulance milik kalurahan. Sedangkan dapur dan gudang multiguna seluas 75m2, dibangun di samping mushola Kalurahan Bugel. Selain berfungsi sebagai dapur sebagaimana fungsinya, gedung ini juga dapat digunakaan sebagai gedung serbaguna untuk memfasilitasi kegiatan yang berlangsung di area kantor Kalurahan Bugel. Dua unit gazebo juga ditambahkan tepatnya di depan gedung dapur yang baru.

Semua proyek ini telah selesai 100% pada awal Mei tahun 2024, sesuai dengan target waktu yang ditetapkan. Hingga rampung, pembangunan infrastruktur tersebut menelan anggaran sekitar Rp231.000.000 (Dua Ratus Tiga Puluh Satu Juta Rupiah). Pembangunan ini didanai dari APBKal Kalurahan Bugel Tahun Anggaran 2024. Sementara untuk sumber anggaranya berasal dari dana Kontraprestasi (CSR) Bank BPD DIY.

Pembangunan sarpras ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperbaiki fasilitas yang tersedia di kantor kalurahan. Dengan dukungan dari Bank BPD DIY melalui CSR, pembangunan ini dapat selesai sesuai target dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. (ap)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image