You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Muskal Bugel TA 2025: Menyusun Visi Menuju Kalurahan Maju dan Sejahtera

Administrator 16 Juli 2024 Dibaca 86 Kali
Muskal Bugel TA 2025: Menyusun Visi Menuju Kalurahan Maju dan Sejahtera

Bugel, 2024 - Bertempat di Aula Kalurahan Bugel, hari ini Selasa (16/7), dilaksanakan Musyawarah Kalurahan (Muskal) Perencanaan Pembangunan Tahunan untuk menyusun rancangan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKP) Tahun Anggaran 2025. Acara yang dihadiri oleh 50 peserta, terdiri dari Lurah beserta pamong, anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK), anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, dan tokoh masyarakat, ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan Kalurahan Bugel di tahun 2025.

Acara diawali dengan doa pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lurah Bugel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan menekankan pentingnya Muskal dalam menyusun perencanaan pembangunan yang partisipatif dan akuntabel.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Edi Priyono, SIP selaku tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, yang menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan Kalurahan Bugel dan mendorong masyarakat untuk aktif dalam Muskal. Pendamping Kalurahan dalam sambutannya menyampaikan materi tentang regulasi dan mekanisme perencanaan pembangunan kalurahan.

Acara inti Muskal adalah pemaparan materi dari Ketua BPK yang memaparkan hasil Musyawarah Padukuhan (Musduk) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dalam Musduk tersebut, telah dihimpun berbagai usulan dan prioritas pembangunan dari masyarakat di tingkat padukuhan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, usulan, dan saran dari peserta. Banyak peserta yang antusias menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan, dan pengembangan sumber daya manusia di Kalurahan Bugel.

Acara Muskal ditutup dengan pembacaan hamdalah oleh seluruh peserta. Diharapkan dengan terselenggaranya Muskal ini, dapat dihasilkan RKP Tahun Anggaran 2025 yang selaras dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Kalurahan Bugel, sehingga dapat mewujudkan Kalurahan Bugel yang maju dan sejahtera.(adm)-y

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image