You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

Selenggarakan Penyaringan Pamong, Kalurahan Bugel Bekerjasama dengan LPPM UNY


Selenggarakan Penyaringan Pamong, Kalurahan Bugel Bekerjasama dengan LPPM UNY

Panitia pengisian pamong Kalurahan Bugel bekerjasama dengan LPPM UNY menyelenggarakan penyaringan pamong formasi Dukuh I dan Dukuh V pada Sabtu (9/10/2021). Jumlah peserta sebanyak 6 orang untuk formasi Dukuh I dan 4 orang untuk formasi Dukuh V.  Para peserta memiliki latar belakang pendidikan dimulai dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) hingga Sarjana.

Kegiatan bertempat di aula Kalurahan Bugel, dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ujian dilakukan secara tertulis mencakup seleksi kemampuan dasar dan dilanjutkan dengan seleksi kemampuan verbal. Peserta mengerjakan ujian dengan tertib dipantau oleh penyelenggara, Panewu Kapanewon Panjatan beserta jajaran, dan pamong kalurahan Bugel. Kegiatan dilanjutkan dengan koreksi bersama dan pada tahap ini dihasilkan nama-nama peserta yang lolos seleksi. Sri Subekti, SE dengan skor 68,75 dan Rifki Wahyu Wicaksana dengan skor 52 melampaui peserta lain masing-masing untuk formasi Dukuh I dan Dukuh V.

Ini kali kedua Kalurahan Bugel menyelenggarakan penyaringan pamong dengan menggandeng pihak ketiga. Pada tahun sebelumnya, Kalurahan Bugel bekerjasama dengan UGM. Panitia memberikan jaminan bahwa ujian pamong Kalurahan Bugel dilaksanakan dengan bersih dan akuntabel sehingga terpilih calon-calon pamong kalurahan yang amanah, berintegritas dan mampu mengemban tugas dengan baik. (Fa)

Bagikan artikel ini: