You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

LPPM UNY Latih Warga Olah Dua Komoditas Pertanian Bugel

Kontributor 15 November 2022 Dibaca 397 Kali
LPPM UNY Latih Warga Olah Dua Komoditas Pertanian Bugel

Minggu (13/11/22), LPPM UNY kembali mengadakan pelatihan kepada warga Kalurahan Bugel, kali ini bertempat di kediaman Ngadi Sunaryo, warga Padukuhan VII Bugel. Pada kesempatan ini pelatihan yang diberikan adalah cara mengolah cabai menjadi aneka sambal dan cara mengolah bawang merah menjadi bawang goreng. Dua komoditas ini menjadi pilihan tak lepas dari data dan fakta yang menyatakan bahwa Kalurahan Bugel merupakan wilayah penghasil cabai dan bawang merah yang cukup dikenal.

Koordinator kegiatan LPPM UNY, Tien Aminatun, menuturkan pelatihan ini memberikan keterampilan yang diperlukan sebagai salah satu upaya menangani masalah kala harga jual dua komoditas tersebut jatuh di pasaran dan secara hitungan produksi mengalami kerugian.

Pelatihan diikuti oleh kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari para ibu dan remaja putri Kalurahan Bugel. Menjadi harapan, para peserta pelatihan mampu mentransfer ilmu kepada warga yang lain, dan ada yang mampu bangkit menjadi wirausahawan baru sebagai pengusaha olahan cabai dan bawang merah.(suparwata)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image