You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Musyawarah Pedukuhan Pembentukan Tim Jaga Warga

Redaksi 20 Februari 2022 Dibaca 520 Kali
Musyawarah Pedukuhan Pembentukan Tim Jaga Warga

Musyawarah pembentukan kelompok Jaga Warga Pedukuhan III

Jumat (18/02/2022) dan Sabtu (19/02/2022), sesuai hasil rapat koordinasi rutin kalurahan bulan Februari yang salah satunya adalah tentang pembentukan tim/kelompok Jaga Warga tingkat Pedukuhan, beberapa pedukuhan di Kalurahan Bugel mengadakan musyawarah pedukuhan sebagai tindak lanjut.

Jaga Warga adalah upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat. Kelompok Jaga Warga berperan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan partisipasi aktif masyarakat dan mempunyai tugas membantu menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat, memberikan saran dan pertimbangan kepada Dukuh/Ketua RW/Ketua Pengurus Kampung dalam urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan; dan melakukan koordinasi dengan pranata sosial masyarakat yang ada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Dengan demikian kelompok Jaga Warga mempunyai fungsi sebagai mediator, perwakilan masyarakat dalam penyampaian aspirasi dan sebagai motivator dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, sesuai Pergub DIY No. 28 Tahun 2021 tentang Kelompok Jaga Warga.

Musyawarah di beberapa pedukuhan ini membahas pembentukan tim/kelompok Jaga Warga yang memperhatikan keterwakilan dari semua unsur dalam masyarakat yakni meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan kelompok pemuda dan perwakilan kelompok perempuan.(red)

Pedukuhan II

Pedukuhan IV

Pedukuhan VI

Pedukuhan VII

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image