You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Bimwas Kapanewon Panjatan, Bugel Menuju Tertib Administrasi

Redaksi 23 Februari 2022 Dibaca 526 Kali
Bimwas Kapanewon Panjatan, Bugel Menuju Tertib Administrasi

Rabu (23/2/2022), tim Bimwas Kapanewon Panjatan melakukan pembimbingan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan Bugel sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Tim Bimwas yang dipimpin oleh Panewu Anom beranggotakan Kepala Jawatan Praja, Kepala Jawatan Kemakmuran, Kepala Jawatan Keamanan, Kepala Jawatan Pelayanan, Kepala Jawatan Sosial dan Pendamping Desa melakukan monitoring dan review sesuai bidang masing-masing, terutama pada kelengkapan administrasi penyelenggaraan pemerintahan kalurahan triwulan IV tahun 2021. Hal tersebut meliputi kelengkapan administrasi keuangan dan SPJ kegiatan, aset kalurahan, PBB, pelayanan umum, Bumkal dan lain-lain.

Pada Bimwas ini terungkap bahwa penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan Bugel telah menuju tertib administrasi, serta beberapa hal masih perlu ditingkatkan. Penyusunan dan pelaksanaan kegiatan sesuai RKA menjadi salah satu poin penting yang harus digarisbawahi dari hasil Bimwas kali ini. Tim Bimwas juga mengapresiasi Bumkal Binangun Karya Murti yang telah berbadan hukum serta mendorong supaya Pemerintah Kalurahan dan Bumkal mengupayakan peningkatan PAD.

Panewu Anom Kapanewon Panjatan, Arita Handiyati, SSTP, M.Eng, menyatakan Bimwas kali ini juga mengecek persiapan Kalurahan Bugel mewakili Kapanewon Panjatan menghadapi Lomba Perpustakaan Kalurahan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Kulon Progo. (red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image