You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pencanangan Gerbang Segoro Pokdakan TPI Bugel Peni

Redaksi 28 Maret 2022 Dibaca 530 Kali
Pencanangan Gerbang Segoro Pokdakan TPI Bugel Peni

Sabtu (26/03/2022), pencanangan program Gerbang Segoro tingkat Kapanewon Panjatan dilaksanakan di Pokdakan Mina Tirta Laras Pedukuhan VII Krembangan, sedangkan di kalurahan-kalurahan lain dilaksanakan di lokasi yang telah ditentukan. Pelaksanaan pencanangan Gerbang Segoro dilakukan secara serentak pada pukul 08.00 WIB. Di Kalurahan Bugel, pencanangan program ini berlokasi di TPI Bugel Peni, Pantai Bugel dengan dihadiri oleh Lurah Bugel Sunardi, beserta pamong Kalurahan, Pokdakan TPI Bugel Peni dan warga.

Gerakan Membangun dengan Semangat Gotong Royong (Gerbang Segoro) merupakan program yang dicanangkan dalam rangka membangun sektor kelautan dan perikanan yang diharapkan menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat, penghubung dari sektor hulu ke hilir. 

Tahapan Gerbang Segoro dimulai dari penumbuhan (memperkuat sistem pengembangan usaha perikanan) kemudian meningkat ke tahap pengembangan (memperkuat kelembagaan perikanan melalui penguatan kapasitas pelaku/pengelola dan penguatan hilirisasi produk) dan selanjutnya kemandirian (meningkatkan nilai tambah produk komoditas perikanan). 

Program Gerbang Segoro melibatkan 434 kelompok pembudi daya ikan (pokdakan), 31 kelompok usaha bersama (KUB) nelayan, 24 kelompok pengawas masyarakat (pokmaswas) dan 60 pengolah dan pemasar produk ikan (poklahsar), sesuai diutarakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kulon Progo Trenggono Trimulyo.(tpibugelpeni)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image