You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Penulis Kulon Progo Lintas Generasi Meriahkan Pesta Buku SastrawanKu

Redaksi 26 Mei 2022 Dibaca 787 Kali
Penulis Kulon Progo Lintas Generasi Meriahkan Pesta Buku SastrawanKu

Masih dalam suasana Hari Buku Nasional, Forum Sastra dan Teater Kabupaten Kulon Progo menggelar acara rutin bertajuk Kamasutra (Kenangan Manis untuk Teater dan Sastra) pada Kamis (26/5/22) di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo. Kamasutra edisi 7 ini mengangkat tema Pesta Buku SastrawanKu.

Acara ini dihadiri oleh Dispusip KP, Dinbud KP, Forum Perpustakaan Desa, perwakilan TBM dan berbagai komunitas sastra dan teater di Kabupaten Kulon Progo serta tentu saja para penulis dari Kulon Progo. Sesuai dengan tema, acara kali ini berupa bincang dengan para penulis tentang proses kreatif serta pementasan karya-karya mereka. Penulis yang hadir adalah nama-nama yang tak asing lagi di jagad kepenulisan Kulon Progo, lintas generasi, seperti Dhanu Priyo P, Marjudddin Suaeb, Sumarno, Marwanto, Ika Zardy Saliha, Didik Komaidi, Inung Setyami, Tri Apriyadi, Yustina Eka, Siwi Nurdiani, Fajar R Ayuningtyas, Gita Linggar, Putri Khasanah, dll. 

Perpustakaan Lentera Bugel hadir mewakili Forum Perpustakaan Desa sekaligus juga menjadi salah satu pendukung acara, sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata terlibat dalam perkembangan kegiatan literasi di Kulon Progo. 

Buku-buku dari para penulis Kulon Progo yang dipajang di panggung acara ini dapat dibaca di Dispusip KP yang telah menginisiasi Pojok Penulis KP, yaitu merupakan pojok khusus bagi buku-buku karya penulis dari Kulon Progo.(red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image