You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

KKN UST Paparkan Program Kerja Ke Masyarakat

Redaksi 08 Juli 2022 Dibaca 472 Kali
KKN UST Paparkan Program Kerja Ke Masyarakat

Awal masa KKN, mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) memaparkan program kerja di hadapan masyarakat padukuhan yang menjadi lokasi KKN. Perkenalan dan pemaparan program dilaksanakan di kediaman Dukuh II, Sunarto, Rabu (6/7/22) oleh kelompok pertama dan di kediaman Dukuh IV, Patriatmoko, Kamis (7/7/22) oleh kelompok kedua. Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, karang taruna dan warga masyarakat berbagai profesi.

Program kerja yang melingkupi berbagai bidang disampaikan oleh perwakilan masing-masing kelompok. Proker ini menyentuh aspek pendidikan, kesehatan, perekonomian, kreatifitas, dan lain-lain, serta memiliki sasaran yang berbeda-beda sesuai dengan potensi yang ada di masing-masing padukuhan. Sebagai contoh, di Pedukuhan IV (Gelaran Kulon) sasaran KKN salah satunya adalah pengembangan perekonomian yang menyasar kelompok Ecoprint Kalurahan Bugel yang salah satunya berbasis di Pedukuhan IV.  Proker ini berencana menghadirkan narasumber yang berkompeten dari universitas dan memberikan pengetahuan baru dalam usaha pengembangan dan pemasaran ecoprint. Selain itu, mahasiswa KKN juga menggarisbawahi upaya sosialisasi prinsip pendidikan Tamansiswa yang dibentuk oleh Ki Hajar Dewantara dalam beberapa proker yang dipaparkan.(red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image