You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

SSB PS Paksi Seta dan KKN Selenggarakan Kompetisi Latber Sepakbola Anak

Kontributor 02 Agustus 2022 Dibaca 506 Kali
SSB PS Paksi Seta dan KKN Selenggarakan Kompetisi Latber Sepakbola Anak

Dalam rangka pengembangan sepakbola anak di Kulon Progo, SSB PS Paksi Seta bersama KKN UST dan UIN SUKA menyelenggarakan kompetisi latihan bersama yang bertujuan memberikan kesempatan dan wadah bagi pemain usia sekolah secara terprogram, terencana, dan berjenjang.

Kompetisi dilaksanakan di lapangan Bugel dan berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 30-31 Juli 2022 yang merupakan fase penyisihan grub, dan 7 Agustus 2022 merupakan fase semifinal dan final. Kompetisi latihan bersama dibagi dalam 2 kelompok usia, KU10 dan KU12. Peserta yang mengikuti kompetisi berasal dari 8 klub yaitu PS HW (Wates), HALILINTAR (Pengasih), GASETA (Lendah), RPM (Kokap), PAKSI SETA (Bugel), PERSOB (Bojong), SKINDE (Sentolo), dan ORGAN (Sentolo) dengan masing-masing klub mengajukan 2 tim yaitu KU10 dan KU12.

Fase penyisihan kompetisi dibagi 2 grub, Grub A dan Grub B. Klub yang lolos ke semifinal dari kelompok KU10 adalah PERSOB, ORGAN, PS HW, dan GASETA, sedangkan dari KU12 adalah SKINDE, ORGAN, GASETA, dan PS HW. Selama pertandingan fase penyisihan, top score KU10 dipimpin oleh Jabir dan Wafa dengan perolehan 4 gol, keduanya dari klub PS HW. Sedangkan top score KU12 dipimpin oleh pemain dari klub ORGAN, Dimas dengan perolehan 7 gol.

Adanya kompetisi latihan bersama ini, diharapkan dapat menanamkan jiwa sportifitas dan memberikan wadah untuk menunjukkan skill, kekuatan fisik, dan mental pemain muda. Berlangsungnya kompetisi ini, turut memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di wilayah Lapangan Bugel. Adanyan kegiatan positif ini, diharapkan mendapat dukungan masyarakat maupun pemerintah.(anjar s)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image