You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Karang Taruna Kusuma Tanaya Ikuti Pelatihan Infografis dan Peningkatan Kapasitas

Kontributor 25 Oktober 2023 Dibaca 301 Kali
Karang Taruna Kusuma Tanaya Ikuti Pelatihan Infografis dan Peningkatan Kapasitas

Setelah regenesasi kepengurusan, Karang Taruna Kusuma Tanaya mengikuti pelatihan dan peningkatan kapasitas yang diadakan oleh Perpustakaan Lentera dan dukungan dari Pemerintah Kalurahan Bugel pada Minggu (22 Oktober 2023). Acara berlangsung di Balai Kalurahan Bugel dan dibuka oleh Lurah Bugel. Dalam pembukaannya, Lurah Bugel menyampaikan pesan bahwa generasi muda diharapkan dapat memiliki kapasitas yang cukup luas untuk dapat berpartisipasi membangun kemajuan wilayah Bugel.

Selaku peserta pelatihan, anggota Kartar mengikuti pelatihan infografis yang diberikan oleh narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo, Uswatun Hasanah, SIP selaku pustakawan di Perpustakaan KP. Narasumber menyampaikan terkait infografis sebagai desain media promosi dan mengenalkan Canva sebagai salah satu media desain grafis. Diakhir pelatihan diberikan kesempatan kepada peserta pelatihan untuk membuat infografis tentang pelatihan yang telah diberikan dan memberikan kenang-kenangan kepada 6 peserta terpilih dengan desain terbaik. 

Setelah pelatihan, dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas Kartar Kusuma Tanaya dari Ketua Karang Taruna Kapanewon Panjatan, Sulistyaningrum D.N.A..Sulistyaningrum berpesan "mumpung" keanggotaan Kusuma Tanaya masih baru terbentuk dan anggotanya masih utuh diharapkan dapat mengembangkan potensi Karang Taruna secara maksimal dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Bugel.(asih)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image