You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Peringkat Tertinggi Seri, Ujian Tulis Seleksi Ulu-Ulu Berlangsung Lancar

Kontributor 10 November 2023 Dibaca 270 Kali
Peringkat Tertinggi Seri, Ujian Tulis Seleksi Ulu-Ulu Berlangsung Lancar

Tahapan ujian tertulis yang merupakan puncak rangkaian tahapan pengisian jabatan Ulu-Ulu Pamong Kalurahan Bugel, tiba pada Kamis (09/11/2023). Pelaksanaan ujian berlangsung mulai pukul 08.30 di Aula Balai Kalurahan Bugel yang diikuti sebanyak 30 bakal calon Ulu-Ulu.

Tim Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan Bugel bekerja sama dengan pihak ketiga dari UNY sebagai tim penguji. Soal ujian yang diberikan yang terdiri dari Tes UKD (Ujian Kemampuan Dasar) dan Tes UKV (Ujian Kemampuan Verbal). Peserta ujian mengambil nomor undian tempat duduk sesuai antrian nomor pendaftaran, kemudian melakukan presensi dan memperoleh kartu ujian. Setelah semua peserta memasuki ruangan ujian, Lurah Bugel, Sunardi ,membuka kegiatan secara resmi yang menandai ujian segera dilaksanakan. Setelah pembukaan, tim Penjaringan dan Penyaringan Pamong menyerahkan sepenuhnya pengujian/seleksi kepada tim penguji (UNY). Mulai pukul 09.30 WIB, peserta ujian mengerjakan tes tertulis UKD yang terdiri dari 100 butir soal pilihan ganda, dan berlangsung selama 2 jam. Dilanjutkan pengerjaan tes tertulis UKV selama 30 menit untuk 25 butir soal pilihan ganda. Tepat pukul 12.00 WIB, pelaksanaan ujian tulis selesai, dilanjutkan proses koreksi bersama hasil ujian setelah jeda istirahat.

Usai proses koreksi bersama yang cukup mendebarkan, kalkulasi nilai meliputi nilai UKD, UKV, Pengabdian, dan Tingkat Pendidikan diumumkan. Dari hasil kalkulasi, nilai tertinggi adalah 73.40 yang diperoleh oleh 2 bakal calon yaitu Dahrul Mahfudin Zuhri dan Asih Subekti, sehingga dilakukan ujian lanjutan sesuai dengan peraturan. Pada tahap ujian lanjutan, kedua bakal calon mengerjakan tes UKD lanjutan yang terdiri dari 20 butir soal pilihan ganda dalam waktu 20 menit. Hasil yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga, setelah koreksi bersama jawaban ujian, peringkat pertama diraih oleh Dahrul Mahfudin Zuhri dengan skor 18 dari skor maksimal 20, sehingga Asih Subekti dengan skor 14 berada di peringkat kedua.(asih/red-fa)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image