You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

KIM Lentera Raih Juara III KIM Award 2023

Kontributor 14 November 2023 Dibaca 226 Kali
KIM Lentera Raih Juara III KIM Award 2023

Kelompok Informasi Masyarakat Lentera (KIM Lentera) terbentuk sejak tanggal 10 Mei 2022 untuk periode 2022-2027, dengan SK Lurah Bugel No.43 Tahun 2022. KIM Lentera dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan serta menyampaikan informasi yang cepat, tepat dan akurat melalui berbagai kelompok informasi masyarakat.

Tahun ini, Dinas Kominfo Kulon Progo menyelenggarakan Lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM Award), dengan tujuan untuk memotivasi, dan memberikan penilaian terhadap aktivitas program atau kegiatan KIM yang sudah dilaksanakan selama ini, maupun inovasi-inovasi baru yang muncul sebagai bentuk kreatifitas KIM di setiap kalurahan. Dalam penilaian awal lomba, KIM Lentera masuk 10 besar KIM terbaik dari 40 KIM yang terbentuk se-Kulon Progo, sehingga memperoleh kunjungan visitasi dari Tim Penilai KIM Award pada 26-27 Oktober 2023 yang lalu. Kriteria penilaian berupa ketersediaan papan nama sekretariat KIM, struktur organisasi, agenda kegiatan, dan beberapa hal terkait pelaksanaan program, melansir dari IG dinaskominfokp.

Senin (13/11/2023), KIM Lentera menghadiri Puncak Acara Penghargaan KIM Award 2023, yang digelar di Conference Room Lantai 3 Gedung FRC UGM Wates. Puncak kegiatan KIM Award 2023 ini, mengumumkan  5 KIM terbaik se-Kulon Progo dan KIM Lentera memperoleh Juara III. Juara I diperoleh Pewarta Enggal (Temon Kulon), Juara II Manunggal Sari (Karangsari Pengasih), Harapan I Nyi Ageng Serang (Tuksono Sentolo) dan Harapan II Cetho (Hargorejo Kokap).

Merujuk laman resmi Kominfo KP, Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.M. turut hadir dan menyampaikan bahwa peran KIM adalah sebagai media forum, bagi kelompok masyarakat yang memiliki aktivitas untuk mengikuti informasi dari berbagai sumber, dan mendiskusikannya, serta menyalurkan informasi kepada masyarakat sekitarnya maupun mengimplentasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan bahwa KIM turut berperan dalam pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pengelolaan informasi yang merupakan bagian dari jaringan sistem informasi nasional dan penyerapan aspirasi masyarakat.(asih)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image