You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pantarlih Bugel Bergerak Lakukan Coklit Data Pemilih

Redaksi 13 Februari 2023 Dibaca 643 Kali
Pantarlih Bugel Bergerak Lakukan Coklit Data Pemilih

Data pemilih yang akurat menjadi salah satu kunci sukses dalam pelaksanaan pemilu, tersebab hal itu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kalurahan Bugel segera bergerak melakukan coklit (pencocokan dan penelitian) usai dilantik dan mengikuti bimtek. Pantarlih berkeliling mengunjungi rumah-rumah warga dan melakukan pemutakhiran data pemilih berbasis keluarga. 

Usai dilantik, Minggu (12/2/23), beberapa petugas langsung melakukan coklit dengan mengunjungi rumah warga terdekat. Mereka tidak membuang waktu sebab masa coklit hanya berlangsung dari 12 Februari hingga 14 Maret. Pada saat coklit biasanya ditanyakan apakah di dalam suatu keluarga ada pemilih baru, apakah ada yang mengalami disabilitas dan apakah ada anggota keluarga yang pindah atau sudah meninggal dan lain sebagainya untuk mendukung keakuratan data pemilih. Stiker penanda kemudian ditempelkan di rumah warga yang telah di-coklit. (hartini/red)

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image