You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pertemuan Rutin, Narasumber Ingatkan Peran Penting Kader Posyandu

Kontributor 03 Februari 2023 Dibaca 341 Kali
Pertemuan Rutin, Narasumber Ingatkan Peran Penting Kader Posyandu

Pertemuan rutin bulanan kader Posyandu Kalurahan Bugel dilaksanakan Senin (30/1/23), seperti biasa menghadirkan para kader Posyandu dari setiap padukuhan. Pertemuan kali ini juga menghadirkan beberapa narasumber yaitu Gossy dari Puskesmas Panjatan II dan Amma dari Balai KB Panjatan.

Dalam rangka meningkatkan kesehatan balita dan anak, kedua narasumber menekankan pentingnya kader Posyandu berpartisipasi aktif dalam pendistribusian Vitamin A kepada balita di padukuhan serta pentingnya peningkatan gizi untuk mencegah stunting dengan melengkapi asupan dengan protein hewani. Selain itu kader pendamping juga perlu selalu melakukan kroscek data ibu hamil, ibu melahirkan atau pasca melahirkan, serta ibu menyusui agar selalu terpantau di wilayahnya masing-masing. 

Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan 3M Plus juga disarankan untuk rutin dilakukan mengingat musim yang tidak menentu, dan tentunya mencegah kejadian penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.(ning)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image