You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pertemuan Kader Posyandu: Pembinaan Remaja, Waspada DB, dan Bahaya Gadget

Administrator 28 Maret 2024 Dibaca 57 Kali
Pertemuan Kader Posyandu: Pembinaan Remaja, Waspada DB, dan Bahaya Gadget

Bugel - Pertemuan rutin kader Posyandu Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, kembali digelar pada hari Rabu (27/3) di Balai Kalurahan Bugel. Pertemuan ini dihadiri oleh kader dari 11 posyandu yang ada di Kalurahan Bugel.

Pada kesempatan ini, Dwiningsih Rahmatullah, selaku penyuluh KB Kapanewon Panjatan, menyampaikan beberapa informasi penting terkait program KB dan kesehatan ibu hamil. Ia memaparkan hasil capaian KB Kalurahan Bugel yang menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, Ama (nama panggilan) juga menekankan pentingnya pembinaan remaja untuk mencegah pernikahan dini, kehamilan di usia muda, serta pencegahan anemia. Ia mengajak para kader posyandu untuk aktif dalam memberikan edukasi dan informasi kepada remaja di wilayahnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari petugas Puskesmas Panjatan II. Eni Nurhidayati selaku pemberi sambutan yang pertama menyampaikan program KB dari pemerintah dan mengajak para kader posyandu untuk berperan aktif dalam mensukseskan program tersebut.

Dilanjutkan oleh Tri, menyampaikan tentang pentingnya pengecekan kesehatan ibu hamil secara rutin dan agar ibu hamil rutin mengikuti AMC terpadu. Ia juga mengingatkan para kader untuk selalu memantau kondisi kesehatan ibu hamil di wilayahnya.

Asti pemberi sambutan yang ketiga, menyampaikan peringatan tentang waspada kasus Demam Berdarah (DB). Ia menghimbau para kader posyandu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan DB.

Patuh pemberi sambutan selanjutnya, menyampaikan tentang bahaya gadget dan pentingnya skrining SDQ (Strengths and Difficulties Questionnaire) untuk remaja. Ia mengajak para kader posyandu untuk membantu orang tua dalam mengawasi penggunaan gadget pada anak dan remaja.

Dilanjutkan sambutan oleh Gossy, menyampaikan jadwal posyandu untuk bulan April mendatang. Ia menghimbau para kader untuk selalu berkoordinasi dengan dukuh dan puskesmas dalam pelaksanaan posyandu.

Dan terakhir sambutan dari Diah, memberikan arahan dan motivasi kepada para kader posyandu. Ia berharap para kader posyandu dapat terus semangat dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image