You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pengajian Rutin Muslimat NU Ranting Bugel Kembali Digelar di Masjid Hidayatulloh

Administrator 22 April 2024 Dibaca 47 Kali
Pengajian Rutin Muslimat NU Ranting Bugel Kembali Digelar di Masjid Hidayatulloh

Gumuk Waru – Muslimat NU Ranting Bugel kembali menggelar pengajian rutin di Masjid Hidayatulloh Pedukuhan Gumuk Waru, Ahad Pon (21/4). Acara yang diadakan setiap selapan sekali ini merupakan kegiatan rutin yang bergiliran dari mulai Pedukuhan I Bugel hingga Pedukuhan X Gumuk Waru.

Pengajian kali ini dihadiri oleh ibu-ibu Muslimat NU dari berbagai pedukuhan di wilayah Bugel. Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Sema'an Al Qur'an oleh Ibu Nyai Jazimah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan asmaul husna oleh Ibu Sugiyem.

Acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat, Mars Subanul Waton, dan Ibu Kita Kartini. Dilanjutkan dengan istirahat dan diisi dengan sambutan dari Ketua Pengurus Ranting NU Bugel, Bapak Syaifudin.

Setelah sambutan dari Ketua Pengurus Ranting NU Bugel, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Muslimat Ranting Bugel, Ibu Maryati, dan dilanjutkan dengan ikrar syawalan. Acara selanjutnya adalah mauidhatul khasanah oleh Ibu Siti Anisah.

Di akhir acara, diisi dengan laporan keuangan dan sumbang saran dari para hadirin. Acara ditutup dengan doa penutup.

Acara pengajian rutin ini merupakan salah satu upaya Muslimat NU untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim. Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keimanan para ibu-ibu Muslimat NU.(wyn)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image