You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Poklahsar Mina Bugel Peni Wakili Kapanewon Panjatan dalam Lomba Gerbang Segoro Tingkat Kabupaten

Administrator 05 Agustus 2024 Dibaca 134 Kali
Poklahsar Mina Bugel Peni Wakili Kapanewon Panjatan dalam Lomba Gerbang Segoro Tingkat Kabupaten

Bugel - Poklahsar (Kelompok Pengolah dan Pemasar) Mina Bugel Peni dari Kalurahan Bugel mewakili Kapanewon Panjatan dalam ajang Lomba Gerbang Segoro (Gerakan Membangun Secara Gotong Royong) tingkat Kabupaten, Senin (5/8). Acara penilaian lomba ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, tim penilai, Panewu Panjatan dan Forkompimkap Panjatan, Kapolsek dan Danramil Panjatan, penyuluh perikanan Panjatan, Lurah Bugel, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bugel, Dukuh Bugel 1, serta anggota Poklahsar Mina Bugel Peni.

Penilaian berlangsung lancar dengan atmosfer yang penuh semangat dan antusiasme. Meskipun telah menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, masih terdapat beberapa aspek yang perlu diperbaiki. Produk-produk olahan ikan yang dihasilkan oleh Poklahsar Mina Bugel Peni sebagian besar belum memiliki izin PIRT, kemasan produk yang masih perlu ditingkatkan, serta jumlah anggota poklahsar yang mengalami penurunan.

Dalam sambutannya, Lurah Bugel memberikan arahan dan motivasi kepada para anggota poklahsar. "Mudah-mudahan Poklahsar Mina Bugel Peni bisa lebih maju dan lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan. Terkait hasil dari penilaian, kami serahkan kepada tim penilai. Yang penting ibu-ibu anggota poklahsar sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

Harapan besar juga disampaikan untuk masa depan Poklahsar Mina Bugel Peni, khususnya dalam berkolaborasi dengan posyandu dalam penanganan stunting. Inovasi olahan ikan yang menarik diharapkan dapat menjadi solusi gizi bagi balita stunting, sehingga mampu berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan anak-anak di Kalurahan Bugel.

Dengan semangat gotong royong dan dedikasi tinggi, Poklahsar Mina Bugel Peni terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan kinerja mereka. Lomba Gerbang Segoro ini menjadi momentum penting untuk evaluasi dan perbaikan, serta langkah maju menuju keberhasilan yang lebih gemilang.(dmz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image