You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Warga Isolasi Mandiri Terima Bantuan Paket Bahan Pangan

Kontributor 17 Februari 2022 Dibaca 313 Kali
Warga Isolasi Mandiri Terima Bantuan Paket Bahan Pangan

Kasus Covid-19 di Indonesia kembali mengalami peningkatan setelah sempat melandai. Masyarakat harus kembali disiplin menjalankan protokol kesehatan dan memahami gejala-gejala paparan berbagai varian Covid-19, serta meningkatkan kesadaran untuk segera melakukan karantina mandiri jika mengalami gejala dan memiliki riwayat kemungkinan terpapar Covid-19 (kontak erat, perjalanan jauh, dll). Seiring dengan tren peningkatan kasus Covid-19, PPKM leveling kembali diterapkan oleh pemerintah.

Pertengahan Februari ini, status Covid-19 Kalurahan Bugel pun mengalami pergerakan. Sebanyak 9 warga dari 7 KK dari Pedukuhan I, IV, V, VII dan IX harus melakukan isolasi mandiri sebagai tindak lanjut dari hasil swab antigen dan PCR (data tanggal 16/02/2022). Sementara itu warga yang ditelusur sebagai kontak erat harus melakukan karantina mandiri. 

Pada Kamis (17/02/2022) Pemerintah Kalurahan Bugel menyerahkan bantuan paket bahan pangan bagi para warga isoman. Penyerahan paket bantuan dilakukan langsung oleh Lurah Bugel, Sunardi, didampingi oleh Sutyaslaksana (Kamituwa Bugel) dan Tri Sujoko (Jagabaya Bugel) dengan tetap menaati protokol kesehatan. Sebelumnya, di hari yang sama, Lurah dan Jagabaya mendampingi Panewu Kapanewon Panjatan, Jumarna S.IP beserta jajaran mengunjungi salah satu warga isoman.

Penanganan pandemi Covid-19 mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, salah satunya diwujudkan dalam kewajiban kalurahan menyediakan anggaran penanganan Covid-19 paling sedikit 8ri Dana Kalurahan.(gandung/trijoko/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image