Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Panjatan, Kulon Progo

Artikel

Bimtek Pemutakhiran Data Penduduk Kalurahan Bugel

01 April 2022 11:46:48  Kontributor  140 Kali Dibaca  Berita Kalurahan

Seiring dengan kebijakan pihak terkait yang tidak lagi membebaskan akses data kependudukan karena faktor keamanan data dan lain-lain, Pemerintah Kalurahan Bugel segera melakukan pembaruan data kependudukan. Pembaruan data ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pihak -pihak yang membutuhkan ringkasan data kependudukan.

Kegiatan yang diampu oleh Jagabaya ini diawali dengan bimbingan teknis kepada pihak-pihak yang akan memroses pemutakhiran data penduduk. Bimtek dilaksanakan pada Jumat (01/04/2022) di Aula Kalurahan Bugel dan diikuti oleh seluruh Dukuh 10 Pedukuhan di Kalurahan Bugel beserta masing-masing seorang pelaksana teknis pembaruan data tiap pedukuhan. Materi bimtek disampaikan oleh Staf Kalurahan Bugel, Suparwata, sebagai salah satu tim utama pembaruan data. Bimtek bertujuan untuk mempermudah dan memperjelas tugas pendata.

Pembaruan data berfokus pada data umum kependudukan sebagaimana tercantum dalam Kartu Keluarga (KK), serta pembaruan data jenjang pendidikan warga yang belum terbarukan. Penduduk domisili (bukan warga Kalurahan Bugel) tidak dimasukkan dalam data sedangkan warga Kalurahan Bugel yang berdomisili di luar daerah tetap dapat masuk dalam data. Pendataan ini merupakan usaha untuk memperoleh data kependudukan yang lebih valid.(asih/red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Profil Kalurahan

Profil PPID

Wilayah Kalurahan

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : PEDUKUHAN VII, BUGEL, PANJATAN, KULON PROGO
Kalurahan : Bugel
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 085367629799
Email : bugelpanjatan@gmail.com

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:338
    Kemarin:207
    Total Pengunjung:87.776
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.138.35
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru

Arsip Artikel