You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Bimtek Pemutakhiran Data Penduduk Kalurahan Bugel

Kontributor 01 April 2022 Dibaca 474 Kali
Bimtek Pemutakhiran Data Penduduk Kalurahan Bugel

Seiring dengan kebijakan pihak terkait yang tidak lagi membebaskan akses data kependudukan karena faktor keamanan data dan lain-lain, Pemerintah Kalurahan Bugel segera melakukan pembaruan data kependudukan. Pembaruan data ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pihak -pihak yang membutuhkan ringkasan data kependudukan.

Kegiatan yang diampu oleh Jagabaya ini diawali dengan bimbingan teknis kepada pihak-pihak yang akan memroses pemutakhiran data penduduk. Bimtek dilaksanakan pada Jumat (01/04/2022) di Aula Kalurahan Bugel dan diikuti oleh seluruh Dukuh 10 Pedukuhan di Kalurahan Bugel beserta masing-masing seorang pelaksana teknis pembaruan data tiap pedukuhan. Materi bimtek disampaikan oleh Staf Kalurahan Bugel, Suparwata, sebagai salah satu tim utama pembaruan data. Bimtek bertujuan untuk mempermudah dan memperjelas tugas pendata.

Pembaruan data berfokus pada data umum kependudukan sebagaimana tercantum dalam Kartu Keluarga (KK), serta pembaruan data jenjang pendidikan warga yang belum terbarukan. Penduduk domisili (bukan warga Kalurahan Bugel) tidak dimasukkan dalam data sedangkan warga Kalurahan Bugel yang berdomisili di luar daerah tetap dapat masuk dalam data. Pendataan ini merupakan usaha untuk memperoleh data kependudukan yang lebih valid.(asih/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image