You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Jenang Sum-Suman Pelaku Seni Milenial Pantomim

Kontributor 23 Mei 2022 Dibaca 565 Kali
Jenang Sum-Suman Pelaku Seni Milenial Pantomim

Kalurahan Bugel mengikuti gelaran pentas Seni Pantomim di Taman Budaya Yogyakarta pada hari Minggu 15 Mei 2022 yang lalu. Satu minggu usai pentas, hari Minggu (22/05/2022) pelaku seni Pantomim Kalurahan Bugel bersama Pendamping Desa Budaya mengadakan acara Jenang Sum-Suman, sebagai simbol bahwa telah menyelesaikan acara dan diyakini sebagai penghilang rasa lelah.

Selain menyajikan jenang sum-sum, ada juga "bancakan" sebagai simbol ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan nikmat-Nya, dan mengharap untuk Kalurahan Budaya Bugel dapat tetap jaya dan berkembang menjadi lebih baik. 

Pelaksanaan acara tersebut, dihadiri oleh Ketua Desa Budaya, Ngadi Sunaryo, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada pelaku seni Kalurahan Bugel yang sudah berpartisipasi mengikuti event-event kebudayaan yang dapat mengeksiskan Kalurahan Budaya Bugel yang sudah naik peringkat menjadi Desa Rintisan Mandiri Budaya. Beliau juga mengharap kepada pelaku seni untuk tetap semangat mengikuti event-event kebudayaan, terutama event terdekat yang akan dilaksanakan di Bandara YIA pada tanggal 12 Juni mendatang.(asih)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image