You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Muskal Transformasi PNPM ke BUMDesMa

Kontributor 15 Juni 2022 Dibaca 421 Kali
Muskal Transformasi PNPM ke BUMDesMa

Rabu (15/6/22), musyawarah kalurahan bersama BKAK dilaksanakan di Kalurahan Bugel dan dihadiri oleh Kapanewon Panjatan, BKAK, Pendamping Desa, Lurah Bugel, pamong kalurahan Bugel serta anggota BPK. Muskal ini membahas perubahan PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) menjadi BUMDesMa (Badan Usaha Milik Desa Bersama). Dalam muskal terungkap bahwa UPK/BKAK Panjatan memiliki capaian usaha kurang lebih 5M dan telah dilakukan audit oleh Inspektorat Daerah dengan hasil berkategori sehat. Hal ini mendukung transformasi PNPM menjadi BUMDesMa. 

Musyawarah ini dipimpin oleh ketua BPK dan menyepakati beberapa hal antara lain perubahan eks PNPM menjadi BUMDesMa, penyertaan modal BUMDesMa, pemberian mandat kepada Lurah untuk menjalin kerjasama antar kalurahan dalam BUMDesMa, dan penentuan personil yang akan bertanggungjawab dan melakukan koordinasi di tingkat kapanewon, sedangkan penandatanganan berita acara akan dilakukan menyusul. Dengan telah dilaksanakannya musyawarah ini, kalurahan dapat segera menyesuaikan anggaran kalurahan untuk BUMDesMa.(asih/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image