Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Panjatan, Kulon Progo Menuju 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT

Artikel

Kejari Kedepankan Restorative Justice Pada Kasus Tertentu

24 Juni 2022 17:02:27  Redaksi  31 Kali Dibaca  Berita Kalurahan

Jagabaya dan Danarta Kalurahan Bugel mewakili Lurah Bugel menghadiri kegiatan Penerangan Hukum yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Kulon Progo di Pendapa Kapanewon Panjatan, Kamis (23/6/22). Kegiatan penerangan hukum ini mengambil tema "Masyarakat Cerdas, Masyarakat Taat Hukum, Masyarakat Kulon Progo Paham Hukum", dengan narasumber dari Kejari Kulon Progo, Dwi Febry N, SH dan Deka Fajar P, SH. Penerangan hukum menyasar Lurah dan Danarta se-Kapanewon Panjatan namun demikian dihadiri juga oleh jabatan lain sebagai pelaksana kegiatan.

Dwi Febry menjelaskan dalam paparannya tentang kedudukan kejaksaan dalam hukum Indonesia, serta menggarisbawahi peran kejaksaan sebagai penyuluh penerangan hukum bagi masyarakat khususnya pamong kalurahan pengelola dana desa. Prinsip pengelolaan dana desa disegarkan kembali dalam penerangan ini beserta hal-hal yang masuk dalam kriteria pelanggaran hukum.

Sesi diskusi berjalan cukup seru dengan munculnya beberapa pertanyaan dan sharing seputar kasus hukum, aturan yang berlaku dan keselarasan antara hukum, aturan dan kejadian di masyakarat. Menanggapi hal itu, Dwi Febri menuturkan bahwa Kejari akan mengedepankan restorative justice dalam kasus-kasus tertentu.(trijoko)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi

Profil Kalurahan

Profil PPID

Wilayah Kalurahan

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : PEDUKUHAN VII, BUGEL, PANJATAN, KULON PROGO
Kalurahan : Bugel
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 085367629799
Email : bugelpanjatan@gmail.com

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:134
    Kemarin:347
    Total Pengunjung:37.407
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.225.8
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru