You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Verifikasi Lapangan dan Penilaian Kalurahan Budaya

Redaksi 24 Juni 2022 Dibaca 826 Kali
Verifikasi Lapangan dan Penilaian Kalurahan Budaya

Verifikasi lapangan dan penilaian Kalurahan Budaya dilakukan oleh Tim Penilaian Desa/Kalurahan Mandiri Budaya kepada Kalurahan Bugel, Jumat (24/6/22). Penilaian tersebut meliputi beragam aspek aspek antara lain arah pembangunan budaya dalam RPJMKal, tata kelola pemerintahan, pelestarian adat dan tradisi termasuk di dalamnya kesenian dan permainan tradisional, penggunaan bahasa dan aksara Jawa serta keterlibatan dalam sastra Jawa, kerajinan, kuliner dan pengobatan tradisional. 

Penilaian juga dilakukan pada aspek tata ruang, kelestarian rumah dengan arsitektur Jawa Joglo dan Limasan, keberadaan bank sampah, pengembangan pariwisata, pemberdayaan masyarakat, pengembangan potensi lokal melalui wirausaha serta mitigasi bencana.

Kalurahan Bugel memiliki potensi pantai, agro, situs, dan aneka ragam budaya, salah satu anggota Tim Penilai menyampaikan harapan agar Kalurahan Bugel suatu hari nanti mampu mengelola keanekaragaman tersebut menjadi paket wisata, yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. (gandung)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image