You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Semangat Idul Adha: Saling Menghormati Dalam Perbedaan

Redaksi 10 Juli 2022 Dibaca 390 Kali
Semangat Idul Adha: Saling Menghormati Dalam Perbedaan

Pemerintah RI menetapkan Idul Adha jatuh pada Minggu (10/7/22) berdasarkan sidang isbat sementara PP Muhammadiyah menetapkan Idul Adha jatuh sehari sebelumnya yakni pada Sabtu (9/7/22). Warga Kalurahan Bugel pun sebagian merayakan Idul Adha pada Sabtu dan sebagian yang lain pada hari Minggu, namun perbedaan ini tidak mempengaruhi kerukunan muslim di Kalurahan Bugel. Sikap saling menghargai dan menghormati selalu dijaga sehingga situasi tetap kondusif.

Takbir keliling yang dilakukan beberapa padukuhan berjalan lancar, demikian juga dengan pelaksanaan shalat Ied di masjid-masjid padukuhan. Seperti saat Idul Fitri, halaman Balai Kalurahan Bugel juga digunakan sebagai lokasi pelaksanaan shalat Ied dengan jamaah warga sekitar balai kalurahan.

Di sisi lain, kesadaran berkurban warga Kalurahan Bugel cukup tinggi, tampak dengan merata dan tercukupinya daging kurban bagi penduduk yang berhak menerima di tiap-tiap padukuhan.(red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image