You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Bugel Terima Mahasiswa KKN UST dan UIN

Kontributor 04 Juli 2022 Dibaca 402 Kali
Bugel Terima Mahasiswa KKN UST dan UIN

Senin (4/7/22), Lurah dan pamong Kalurahan Bugel menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari dua universitas di Yogyakarta. Pertama kali sejak pandemi, KKN kembali dilakukan dengan mahasiswa tinggal berbaur dengan warga/menginap di lokasi KKN, setelah sebelumnya harus menyesuaikan dengan kondisi pandemi sehingga kegiatan tinggal berbaur di lokasi KKN ditiadakan.

Sesi pertama, bertempat di aula kalurahan, Lurah dan pamong kalurahan menerima 2 kelompok mahasiswa dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, yang masing-masing kelompok terdiri dari 10 dan 7 orang. Kelompok pertama sebanyak 10 orang ditempatkan di Padukuhan II sedangkan kelompok kedua sebanyak 7 orang ditempatkan di Padukuhan IV.

Sementara penerimaan mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta dilakukan pada sesi kedua di Ruang Rapat 1 Kalurahan Bugel. Mahasiswa KKN UIN sebanyak 12 orang ditempatkan di Padukuhan VII.

Pada sambutannya dalam dua sesi, Lurah Bugel, Sunardi, mengharapkan agar mahasiswa KKN dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di kampus dan diaplikasikan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

KKN akan berlangsung dari 4 Juli-16 Agustus, dalam rentang masa tersebut mahasiswa KKN diharapkan dapat berbaur dengan warga, berpedoman pada pepatah 'di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung' sembari tetap menjaga nama baik kampus masing-masing.(teguh)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image