You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pengajian Lapanan Mushola Nurul Iman Beran Ngori

Kontributor 25 Oktober 2023 Dibaca 311 Kali
Pengajian Lapanan Mushola Nurul Iman Beran Ngori

Malam Ahad Legi, (22/10/2023), dilaksanakan pengajian rutin lapanan (35 hari sekali) di Musholla Nurul Iman Beran Ngori Kalurahan Bugel. Pengajian ini dilaksanakan oleh gabungan Takmir Masjid Nasruddin, Masjid Hidayatulloh dan Takmir Musholla Nurul Iman. Dukuh Beran Pancasan, Beran Ngori, dan Gumuk Waru bekerja sama memberikan dukungan penuh untuk kelancaran pengajian. Pengajian lapanan ini dihadiri kurang lebih 350 orang dari masyarakat Beran Pancasan, Beran Klepusari, Beran Joiranan, Beran Ngori, dan Gumuk Waru.

Pengajian lapanan ini berlangsung untuk mengirim doa kepada leluhur dengan amaliyah Al Asmaul Husna dan Tahlil. Serangkaian acara pengajian, juga menghadirkan K.H. Dalhar Nuri dari Purworejo, Jawa Tengah untuk mengisi acara Pengajian Tematik. Dengan menghadirkan Kyai Dalhar Nuri diharapkan dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk memperdalam ilmu agama dan mengistiqomahkan amaliyah Al Asmaul Husna dan Tahlil. Pengajian Lapanan ini biasanya dilaksanakan setiap Malem Ahad Legi. Namun, Kyai Dalhar Nuri pada Malam Ahad Legi sedang mengikuti acara keluarga dan tidak dapat memenuhi undangan pada malam tersebut, maka khusus pada lapan ini dilaksanakan pada Malam Senin Pahing.(asih)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image