You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pertanian Lahan Pasir Bugel Destinasi Studi Banding dan Penelitian

Redaksi 18 Maret 2023 Dibaca 818 Kali
Pertanian Lahan Pasir Bugel Destinasi Studi Banding dan Penelitian

Sabtu (18/3/23), Padukuhan Bugel II menerima kunjungan studi banding pertanian dari Desa Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Peserta studi banding diterima oleh Dukuh Bugel II Sunarto beserta poktan setempat. 

Menggunakan Dana Desa untuk Ketahanan Pangan, Lurah Desa Gunem beserta perangkat desa dan gapoktan menimba sekaligus berbagi ilmu dalam kegiatan studi banding pertanian ini. Lurah Gunem mengharapkan warganya memiliki semangat seperti warga Bugel II di bidang pertanian. Seperti diketahui, Bugel II telah dikenali dengan keberhasilannya mengolah lahan pertanian pasir dan menghasilkan beragam komoditas holtikultura. Keberhasilan ini telah mampu meningkatkan taraf hidup banyak petani di wilayah tersebut. Di Gunem, disampaikan oleh Lurah Gunem, lahan lebih subur namun belum dapat menghasilkan hasil tani yang lebih baik. 

Dalam rangkaian kegiatan, usai berdiskusi tentang berbagai hal terkait pertanian, para peserta studi banding melakukan kunjungan di lahan pertanian pasir Bugel II untuk melihat langsung cara pengelolaan lahan dan teknik-teknik yang digunakan. Kunjungan studi banding pertanian di Bugel II bukan kali pertama, poktan di wilayah ini sering menjadi destinasi studi baik dari sesama poktan maupun penelitian dari dunia pendidikan.(sunarto)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image