You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pembinaan Keluarga Remaja di Bugel Tingkatkan Pengetahuan, Keterampilan, dan Pengasuhan Remaja

Administrator 22 Maret 2024 Dibaca 36 Kali
Pembinaan Keluarga Remaja di Bugel Tingkatkan Pengetahuan, Keterampilan, dan Pengasuhan Remaja

Bugel, 20 Maret 2024 - Mushola Kalurahan Bugel hari ini (20/3) ramai dikunjungi oleh Kader Kesehatan dan perwakilan keluarga remaja se-Kalurahan Bugel. Mereka mengikuti kegiatan Pembinaan Keluarga Remaja (BKR) yang diselenggarakan oleh Penyuluh KB Kapanewon Panjatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengasuhan orang tua dalam membimbing dan mengarahkan anak remaja mereka.

"Remaja merupakan kelompok usia yang rentan terhadap berbagai permasalahan, seperti pernikahan dini, penyalahgunaan NAPZA, dan kenakalan remaja," ujar Penyuluh KB Kapanewon Panjatan dalam sambutannya. "Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengasuh anak remaja mereka."

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi:

  • Pengetahuan tentang remaja:┬áCiri-ciri remaja, perkembangan fisik, psikis, dan sosial remaja, serta faktor-faktor yang mempengaruhi remaja.
  • Keterampilan pengasuhan:┬áKomunikasi yang efektif dengan remaja, penegakan aturan yang konsisten, dan pemberian kasih sayang dan perhatian.
  • Informasi tentang kesehatan remaja:┬áKesehatan reproduksi remaja, bahaya penyalahgunaan NAPZA, dan pencegahan pernikahan dini.

Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan penuh rasa ingin tahu.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya," ujar salah satu peserta. "Saya mendapatkan banyak pengetahuan dan tips tentang bagaimana mengasuh anak remaja dengan baik."

Diharapkan melalui kegiatan ini, orang tua dapat menjadi panutan yang baik bagi anak-anak mereka dan membantu mereka tumbuh menjadi remaja yang sehat, cerdas, dan berkarakter. (Adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image