You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pengajian Syawalan Rutinan Malam Jum'at Berlangsung Khidmat di Gumuk Waru

Administrator 19 April 2024 Dibaca 51 Kali
 Pengajian Syawalan Rutinan Malam Jum'at Berlangsung Khidmat di Gumuk Waru

Gumuk Waru - Kamis (18/4), suasana khusyuk menyelimuti rumah Bapak Wahyu Ismanto di Gumuk Waru. Sejak pukul 19.30 WIB, jama'ah dari warga Gumuk Waru dan jama'ah mujahadah malam Jum'at telah memadati rumah tersebut untuk mengikuti pengajian dalam rangka syawalan.

Pengajian kali ini menghadirkan KH. Khumaidi dari Salaman, Magelang, sebagai penceramah. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang merdu, dilanjutkan dengan mujahadah bacaan Yasin, tahlil, dan Asmaul Husna. Suasana semakin khidmat saat jama'ah bersama-sama memanjatkan doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Setelah mujahadah, acara dilanjutkan dengan ikrar halal bihalal untuk mempererat tali silaturahmi antar jama'ah. Sebelum memasuki inti pengajian, jama'ah diajak untuk beristirahat sejenak.

Pada inti pengajian, KH. Khumaidi menyampaikan tausiyah tentang keutamaan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau menjelaskan bahwa sholawat memiliki banyak manfaat, baik bagi dunia maupun akhirat. Dengan bershalawat, dosa-dosa kita akan diampuni, rezeki kita akan dimudahkan, dan hati kita akan menjadi lebih tenang.

Pengajian syawalan rutinan ini merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan. Pengajian ini menjadi sarana bagi warga untuk memperdalam ilmu agama, memperkuat iman, dan menjalin silaturahmi antar sesama.

"Alhamdulillah, pengajian malam ini berjalan dengan lancar dan khidmat," kata Wahyu Ismanto, tuan rumah pengajian.

Pengajian syawalan ini ditutup pada pukul 23.00 WIB dengan doa penutup. Jama'ah merasa senang dan puas dengan pengajian ini. Mereka berharap pengajian serupa akan diadakan kembali di lain waktu.(imy)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image