You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Kader Bugel Gelar Pertemuan Rutin, Bahas Jentik, Hipertensi, dan Persiapan Persalinan

Administrator 30 April 2024 Dibaca 79 Kali
Kader Bugel Gelar Pertemuan Rutin, Bahas Jentik, Hipertensi, dan Persiapan Persalinan

Bugel - Pertemuan rutin kader Kelurahan Bugel kembali digelar, Senin (29/4), di Balai Kalurahan Bugel. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh para kader posyandu, perwakilan dari Puskesmas Panjatan II, serta mahasiswa Poltekkes Jakarta.

Pertemuan diawali dengan sambutan dari Kamituwa Bugel, yang menyampaikan apresiasi atas dedikasi para kader dalam menjalankan program kesehatan di wilayahnya. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Asty dari Puskesmas Panjatan II, yang memberikan edukasi tentang bahaya jentik nyamuk dan kewaspadaan terhadap demam berdarah.

Mahasiswa Poltekkes Jakarta turut hadir untuk menyampaikan materi tentang penyebab dan cara mengatasi hipertensi. Hal ini penting mengingat tingginya angka penderita hipertensi di Indonesia.

Bidan Sagina dari Puskesmas Panjatan II kemudian memberikan sosialisasi tentang proses kehamilan, persalinan, hingga program Keluarga Berencana (KB). Informasi ini diharapkan dapat membantu para kader dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian jadwal posyandu bulan Mei oleh Agatha Gossy. Terakhir, pertemuan ditutup dengan sambutan sekaligus penutup oleh Gani.

Pertemuan rutin kader ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian, diharapkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Bugel dapat terus ditingkatkan.(adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image