You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Buka Puasa dan Doa Bersama Keluarga Besar Pemkal Bugel

Administrator 05 April 2024 Dibaca 49 Kali
Buka Puasa dan Doa Bersama Keluarga Besar Pemkal Bugel

Bugel - Keluarga besar Pemkal Bugel berkumpul di Aula Kalurahan Bugel untuk acara buka puasa dan doa bersama pada hari Kamis, (5/4). Acara ini dihadiri oleh Lurah Bugel, Ketua BPK, Ketua LPMK, Bhabinkamtibmas, Direksi Bumdes, pendamping Budaya, Pamong, staf, serta tenaga teknis Kalurahan Bugel.

Acara diawali dengan sambutan oleh Lurah Bugel yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Lurah Bugel juga menyampaikan harapannya agar acara ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan Kalurahan Bugel.

Dilanjutkan dengan pengajian oleh Kyai Nashikhudin yang membahas tentang pentingnya niat dalam melakukan amal perbuatan. Kyai Nashikhudin menjelaskan bahwa setiap amal perbuatan harus didasari dengan niat yang baik dan ikhlas agar mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Nashikhudin. Doa ini dipanjatkan untuk memohon rahmat dan karunia Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Acara buka puasa dan doa bersama ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan di Kalurahan Bugel sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Beberapa pesan moral yang tersirat dari kegiatan ini adalah:

* Pentingnya menjaga silaturahmi.

* Pentingnya niat dalam melakukan amal perbuatan.

* Pentingnya berdoa memohon rahmat dan karunia Allah SWT.(adm)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image