You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Jalan Gumuk Waru Mulus dalam 18 Hari, Padat Karya Libatkan 28 Pekerja Lokal

Administrator 08 Juli 2024 Dibaca 73 Kali
 Jalan Gumuk Waru Mulus dalam 18 Hari, Padat Karya Libatkan 28 Pekerja Lokal

Bugel, 2024 - Hanya dalam waktu 18 hari, program Padat Karya Infrastruktur di Padukuhan Gumuk Waru, Kalurahan Bugel, Panjatan, Kulon Progo, berhasil menyelesaikan pembangunan jalan cor blok denga volume 140 x 3 x 0,12 meter. Program yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo ini tak hanya menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur padukuhan, tetapi juga membawa manfaat ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

Pembangunan jalan ini dimulai pada tanggal 19 Juni 2024 dan rampung pada tanggal 6 Juli 2024. Setiap harinya, program ini melibatkan 28 pekerja lokal, yang mayoritas berasal dari Padukuhan Gumuk Waru sendiri.

Program Padat Karya Infrastruktur ini tak hanya menyelesaikan permasalahan infrastruktur, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat. Program ini menyerap tenaga kerja lokal, terutama bagi pengangguran, setengah penganggur, dan masyarakat berpenghasilan rendah.

Pelaksanaan proyek yang efisien dan cepat ini menunjukkan bagaimana kerjasama antara pemerintah, lembaga pemberdayaan masyarakat, dan masyarakat lokal dapat menciptakan perubahan yang signifikan dalam waktu yang singkat. Program Padat Karya Infrastruktur bukan hanya berkontribusi pada pembangunan fisik, tetapi juga membangun kemampuan dan semangat masyarakat untuk terus berkembang dan maju.

Pemerintah daerah dan LPMK Bugel berharap bahwa dengan terus menerapkan program-program yang berbasis pada partisipasi masyarakat, kondisi infrastruktur di wilayah padukuhan dapat terus ditingkatkan, dan masyarakat dapat lebih terlibat dalam proses pembangunan yang berkelanjutan.(adm)-y

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image