You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Sholawat Al Barzanji Menggema di Gumuk Waru, Membawa Berkah dan Silaturahmi

Administrator 08 Juli 2024 Dibaca 274 Kali
Sholawat Al Barzanji Menggema di Gumuk Waru, Membawa Berkah dan Silaturahmi

Bugel - Suasana khusyuk dan penuh kedamaian menyelimuti Padukuhan Gumuk Waru, Jum'at Pon malam Sabtu Wage (5/7). Puluhan warga, tua, muda, lansia, dan anak-anak, dari Padukuhan Beran Ngori dan Padukuhan Gumuk Waru, berkumpul untuk mengikuti pembacaan Sholawat Nadzom Al Barzanji yang diselenggarakan oleh Grup Sholawat Nadhom Al Barzanji Malem Ahad Pahing.

Kegiatan rutin ini merupakan amaliyah (ibadah) yang dilaksanakan setiap satu lapan (35 hari) dengan tujuan untuk mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW. Di tengah maraknya pembacaan Sholawat Simtudhuror, Rothibul Hadad, dan lain-lain akhir-akhir ini, Grup Sholawat Nadhom Al Barzanji Malem Ahad Pahing berkomitmen untuk melestarikan tradisi pembacaan Sholawat Al Barzanji.

Lebih dari sekadar ibadah, pembacaan Sholawat Al Barzanji juga menjadi sarana refreshing bagi umat Islam. Dengan bersenandung sholawat, hati menjadi bahagia dan tubuh mengeluarkan hormon-hormon penyemangat.

Pada kesempatan ini, Grup Sholawat Nadhom Al Barzanji Malem Ahad Pahing diundang ke rumah Bapak Wahyu Ismanto di Gumuk Waru. Selain untuk melestarikan tradisi, kegiatan ini juga untuk mengirim doa dan peringatan Haul ke-3 ibunda beliau, Ibu R.Ng. Warjinah.

Pembacaan Sholawat Al Barzanji diharapkan dapat membawa berkah dan mempererat silaturahmi antar warga. Dengan semangat dan keikhlasan, Grup Sholawat Nadhom Al Barzanji Malem Ahad Pahing akan terus melestarikan tradisi ini dan menyebarkan kecintaan kepada Rasulullah SAW.(mus)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image