You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Lindungi Anak-Anak Bugel, Vaksin Polio Jadi Prioritas

Administrator 26 Juli 2024 Dibaca 149 Kali
Lindungi Anak-Anak Bugel, Vaksin Polio Jadi Prioritas

Bugel - Balai Kalurahan Bugel menjadi lokasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran I, Kamis (25/7). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk melindungi anak-anak dari virus polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. 

Imunisasi ini menyasar seluruh anak berusia 0 hingga 7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Oral Polio Vaccine type 2 (nOPV2), yang telah terbukti aman dan efektif, serta telah diberikan kepada lebih dari 15 juta anak di Indonesia.

Pemberian vaksin dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Panjatan II, dengan dukungan dari kader posyandu dan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua mengenai pentingnya imunisasi untuk melindungi anak-anak mereka dari penyakit polio.

Pekan Imunisasi ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Juli 2024 untuk putaran I dan tanggal 6 hingga 12 Agustus 2024 untuk putaran II, dan diharapkan dapat menjangkau semua anak di wilayah Kalurahan Bugel. Kegiatan ini juga merupakan respons terhadap temuan kasus polio di beberapa daerah di Indonesia, sehingga pemerintah berkomitmen untuk memastikan semua anak mendapatkan imunisasi yang diperlukan.(adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image