You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Ronda Pedukuhan VI Terima Tim Patroli Terpadu Kapanewon Panjatan

Redaksi 19 Juni 2022 Dibaca 442 Kali
Ronda Pedukuhan VI Terima Tim Patroli Terpadu Kapanewon Panjatan

Patroli terpadu Pemerintah Kapanewon Panjatan bersama Polsek Panjatan dan Koramil Panjatan tiba di Kalurahan Bugel pada Sabtu malam (18/6/22). Patroli terpadu diterima di gardu ronda sisi selatan Pedukuhan VI tepatnya di RT 22. Tergabung dalam tim patroli tersebut Kapolsek Panjatan AKP Harun Dwi Karyanta S.Sos, Komandan Koramil Panjatan Kapten Triyono dan Panewu Panjatan serta satgas Kapanewon Panjatan. Tim patroli diterima oleh pamong Kalurahan Bugel beserta warga.

Patroli terpadu ini dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan dilaksanakan di beberapa titik lain selain Kalurahan Bugel yakni di Pedukuhan VII Tayuban, Pedukuhan VIII Depok, Pedukuhan II Kanoman dan Pedukuhan II Panjatan. Beberapa hal digarisbawahi dari sambutan Panewu Panjatan, yakni kegiatan ronda dihimbau tetap dilaksanakan selain sebagai usaha menjaga ketertiban juga dapat menjadi wahana silaturahmi dan bincang-bincang antar warga. Kegiatan ronda yang aktif juga dapat meminimalisir terjadinya kejadian kejahatan seperti pencurian dan lain-lain. Suara kentongan yang dipukul menandakan peronda aktif sehingga dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan. Pengambilan jimpitan ke rumah-rumah warga memiliki manfaat keamanan juga karena mengharuskan keliling dusun sehingga dapat mengawasi lingkungan sekitar.(trijoko/teguh)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image