You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Rois dan Pengajar TPA Bugel Hadiri Rapat Koordinasi dan Pembinaan

Redaksi 27 April 2022 Dibaca 508 Kali
Rois dan Pengajar TPA Bugel Hadiri Rapat Koordinasi dan Pembinaan

Selasa (26/4/2022), sejumlah 33 orang pengajar TPA se-Kalurahan Bugel menghadiri koordinasi dan pembinaan di Aula Kalurahan Bugel yang dipimpin langsung oleh Lurah Bugel, Sunardi. Para pengajar TPA ini terdiri dari warga lintas usia yakni warga dewasa dan para muda yang bertanggungjawab mengampu majelis TPA di masjid masing-masing pedukuhan.

Lurah Bugel pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengajar TPA yang telah berjasa menyampaikan ilmu khususnya ilmu Al-Quran kepada generasi muda Kalurahan Bugel. Pada kesempatan yang sama Ustadz Zainuryanto, warga Pedukuhan I, sebagai narasumber/penceramah memberikan tausyiah tentang keutamaan mempelajari, mengajarkan dan mengamalkan Al-Quran. 

Koordinasi dan pembinaan serupa dilakukan pada Rabu (27/4/2022) dengan menghadirkan Rois se-Kalurahan Bugel sejumlah 22 orang. Lurah Bugel memberikan apresiasi kepada para Rois yang telah membina kehidupan beragama di wilayah masing-masing. Sementara Kamituwa Bugel, Sutyaslaksana menghimbau para Rois untuk tidak segan-segan memberikan arahan kepada masyarakat jika ada hal-hal yang belum sesuai dengan tuntunan agama. Pada koordinasi tersebut disampaikan pula usulan perlunya ada Rois perempuan untuk kepentingan syariat. 

Koordinasi dan pembinaan Rois dan pengajar TPA se-Kalurahan Bugel memiliki harapan agar dalam kehidupan bermasyarakat nilai-nilai agama tetap terpelihara dan kehidupan semakin sesuai dengan tuntunan agama.(red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image