You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

"Nyate Nyante" Idul Adha Karang Taruna Kusuma Tanaya IV Kuatkan Kekompakan

Kontributor 12 Juli 2022 Dibaca 456 Kali

Acara sederhana yang sayang untuk dilewatkan digelar kembali oleh Karang Taruna Kusuma Tanaya IV. Bertepatan dengan perayaan Idul Adha, kali ini karang taruna berkolaborasi dengan KKN UST Padepokan 08. Tepatnya hari Minggu (11/7/22) acara digelar dengan tema ‘Nyate Nyante: Panggah Seneng Nek Bareng’. Nyate bareng daging kurban menjadi agenda malam Senin yang menghangatkan suasana dan menciptakan keakraban antara anggota karang taruna dan mahasiswa KKN UST Padepokan 08.

Nyate Nyante disiapkan secara matang dengan pembagian tugas antar anggota karang taruna dan mahasiswa KKN UST. Masing-masing anggota karang taruna dan mahasiswa KKN menyumbangkan sedikit dari daging kurban yang menjadi bagian mereka untuk acara ini. Tugas dari mulai memotong-motong daging, membumbui, menusuk daging dengan tusuk sate, menyiapkan minuman serta menanak nasi dilakukan dengan kerjasama yang baik antara anggota karang taruna dan mahasiswa KKN perempuan sedangkan dekor dan persiapan tempat dilakukan oleh anggota karang taruna dan KKN UST laki-laki. Kekompakan semacam ini sudah tumbuh mengakar di tubuh karang taruna sehingga menjadi tim yang solid dalam berbagai situasi.

Acara yang digelar dalam suasana garden party ini berlangsung meriah, di sela-sela acara, dalam bincang santai terpercik rencana kegiatan menjelang bulan Agustus yang akan didiskusikan lebih serius dalam pertemuan rutin karang taruna.

Kegiatan berkumpul bersama dalam suasana santai sembari berdiskusi tentang berbagai hal cukup sering dilakukan oleh karang taruna meski sempat terhenti saat masa pandemi. Kegiatan semacam ini memupuk rasa kebersamaan, kerjasama, empati dan menguatkan rasa tanggungjawab yang berpengaruh pada keberlanjutan organisasi. Pemuda memiliki cara sendiri dalam berkegiatan namun dapat tetap diselaraskan dengan kehidupan bermasyarakat. Karang taruna Kusuma Tanaya IV di lingkungan masyarakat menjadi garda yang patut diapresiasi karena terbukti telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan bahkan secara langsung telah memegang peran sebagai pengelola bank sampah padukuhan.(eska/gelarankulon)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image