Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Panjatan, Kulon Progo Menuju 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT

Artikel

"Nyate Nyante" Idul Adha Karang Taruna Kusuma Tanaya IV Kuatkan Kekompakan

12 Juli 2022 08:18:25  Kontributor  83 Kali Dibaca  Berita Kalurahan

Acara sederhana yang sayang untuk dilewatkan digelar kembali oleh Karang Taruna Kusuma Tanaya IV. Bertepatan dengan perayaan Idul Adha, kali ini karang taruna berkolaborasi dengan KKN UST Padepokan 08. Tepatnya hari Minggu (11/7/22) acara digelar dengan tema ‘Nyate Nyante: Panggah Seneng Nek Bareng’. Nyate bareng daging kurban menjadi agenda malam Senin yang menghangatkan suasana dan menciptakan keakraban antara anggota karang taruna dan mahasiswa KKN UST Padepokan 08.

Nyate Nyante disiapkan secara matang dengan pembagian tugas antar anggota karang taruna dan mahasiswa KKN UST. Masing-masing anggota karang taruna dan mahasiswa KKN menyumbangkan sedikit dari daging kurban yang menjadi bagian mereka untuk acara ini. Tugas dari mulai memotong-motong daging, membumbui, menusuk daging dengan tusuk sate, menyiapkan minuman serta menanak nasi dilakukan dengan kerjasama yang baik antara anggota karang taruna dan mahasiswa KKN perempuan sedangkan dekor dan persiapan tempat dilakukan oleh anggota karang taruna dan KKN UST laki-laki. Kekompakan semacam ini sudah tumbuh mengakar di tubuh karang taruna sehingga menjadi tim yang solid dalam berbagai situasi.

Acara yang digelar dalam suasana garden party ini berlangsung meriah, di sela-sela acara, dalam bincang santai terpercik rencana kegiatan menjelang bulan Agustus yang akan didiskusikan lebih serius dalam pertemuan rutin karang taruna.

Kegiatan berkumpul bersama dalam suasana santai sembari berdiskusi tentang berbagai hal cukup sering dilakukan oleh karang taruna meski sempat terhenti saat masa pandemi. Kegiatan semacam ini memupuk rasa kebersamaan, kerjasama, empati dan menguatkan rasa tanggungjawab yang berpengaruh pada keberlanjutan organisasi. Pemuda memiliki cara sendiri dalam berkegiatan namun dapat tetap diselaraskan dengan kehidupan bermasyarakat. Karang taruna Kusuma Tanaya IV di lingkungan masyarakat menjadi garda yang patut diapresiasi karena terbukti telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan bahkan secara langsung telah memegang peran sebagai pengelola bank sampah padukuhan.(eska/gelarankulon)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi

Profil Kalurahan

Profil PPID

Wilayah Kalurahan

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : PEDUKUHAN VII, BUGEL, PANJATAN, KULON PROGO
Kalurahan : Bugel
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 085367629799
Email : bugelpanjatan@gmail.com

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:221
    Kemarin:347
    Total Pengunjung:37.494
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.225.8
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru