Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Panjatan, Kulon Progo Perpustakaan LENTERA Mengucapkan Selamat Hari Pustakawan Nasional 7 Juli 2022. Tetap melayani sepenuh hati dan berjuang untuk literasi Indonesia. Salam Literasi!

Artikel

Pasca Vakum Sebab Pandemi, PKK Kartika Warih Sulut Semangat Baru

15 Mei 2022 21:01:50  Redaksi  74 Kali Dibaca  Berita Kalurahan

Pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup lama memiliki dampak besar pada kegiatan-kegiatan yang berbasis pertemuan, tak terkecuali kegiatan PKK Kartika Warih Bugel. Selama masa pandemi, kegiatan pertemuan ditiadakan begitu pula pada kegiatan lain yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan kontak fisik. Hal ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Kini, dengan dicabutnya aturan-aturan tersebut dan melihat pada perkembangan kasus Covid-19 yang telah melandai serta meningkatnya capaian vaksinasi, kegiatan-kegiatan yang bersifat tatap muka langsung dapat kembali dilakukan, namun dengan tetap waspada dan menaati protokol kesehatan. Seiring dengan itu, PKK Kartika Warih Bugel pada Minggu (15/5/2022) melaksanakan pertemuan rutin bulan Mei. Pertemuan rutin ini, menurut ketua TP PKK Bugel, Sokinah dalam sambutannya, diselenggarakan setiap pertengahan bulan (tanggal 15) dan merupakan sebuah wadah koordinasi antar pokja serta sebagai sarana silaturahmi. Sokinah juga menekankan tentang pelaksanaan program Aku Hatinya PKK kepada seluruh anggota Kartika Warih.

Sementara melalui sambutannya, Lurah Bugel, Sunardi menggarisbawahi pentingnya rencana dan pelaksanaan kerja serta peran PKK di dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung pembangunan di segala bidang. PKK juga dapat menyampaikan aspirasi dan usulan yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. 

Masih dalam suasana Idulfitri, maka pertemuan ini juga sekaligus sebagai kegiatan halal bihalal Kartika Warih. Ikrar syawalan dipandu oleh Maryati yang sekaligus mengisi hikmah syawalan dengan kajian singkat bertema peningkatan ibadah dan keimanan usai Ramadhan.

Hadir dalam kegiatan ini sebanyak kurang lebih 30 orang yang terdiri dari anggota dan pengurus PKK selain Lurah dan Kamituwa Bugel. Setelah vakum cukup lama, semangat baru tampak tersulut melalui pertemuan ini dan diharapkan dapat berkesinambungan sehingga program-program yang direncanakan dapat terlaksana dengan lancar. (red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Profil Kalurahan

Agenda

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : PEDUKUHAN VII, BUGEL, PANJATAN, KULON PROGO
Kalurahan : Bugel
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 085367629799
Email : bugelpanjatan@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:28
    Kemarin:291
    Total Pengunjung:26.240
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.94.72
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru