You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pasca Vakum Sebab Pandemi, PKK Kartika Warih Sulut Semangat Baru

Redaksi 15 Mei 2022 Dibaca 455 Kali
Pasca Vakum Sebab Pandemi, PKK Kartika Warih Sulut Semangat Baru

Pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup lama memiliki dampak besar pada kegiatan-kegiatan yang berbasis pertemuan, tak terkecuali kegiatan PKK Kartika Warih Bugel. Selama masa pandemi, kegiatan pertemuan ditiadakan begitu pula pada kegiatan lain yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan kontak fisik. Hal ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Kini, dengan dicabutnya aturan-aturan tersebut dan melihat pada perkembangan kasus Covid-19 yang telah melandai serta meningkatnya capaian vaksinasi, kegiatan-kegiatan yang bersifat tatap muka langsung dapat kembali dilakukan, namun dengan tetap waspada dan menaati protokol kesehatan. Seiring dengan itu, PKK Kartika Warih Bugel pada Minggu (15/5/2022) melaksanakan pertemuan rutin bulan Mei. Pertemuan rutin ini, menurut ketua TP PKK Bugel, Sokinah dalam sambutannya, diselenggarakan setiap pertengahan bulan (tanggal 15) dan merupakan sebuah wadah koordinasi antar pokja serta sebagai sarana silaturahmi. Sokinah juga menekankan tentang pelaksanaan program Aku Hatinya PKK kepada seluruh anggota Kartika Warih.

Sementara melalui sambutannya, Lurah Bugel, Sunardi menggarisbawahi pentingnya rencana dan pelaksanaan kerja serta peran PKK di dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung pembangunan di segala bidang. PKK juga dapat menyampaikan aspirasi dan usulan yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. 

Masih dalam suasana Idulfitri, maka pertemuan ini juga sekaligus sebagai kegiatan halal bihalal Kartika Warih. Ikrar syawalan dipandu oleh Maryati yang sekaligus mengisi hikmah syawalan dengan kajian singkat bertema peningkatan ibadah dan keimanan usai Ramadhan.

Hadir dalam kegiatan ini sebanyak kurang lebih 30 orang yang terdiri dari anggota dan pengurus PKK selain Lurah dan Kamituwa Bugel. Setelah vakum cukup lama, semangat baru tampak tersulut melalui pertemuan ini dan diharapkan dapat berkesinambungan sehingga program-program yang direncanakan dapat terlaksana dengan lancar. (red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image