Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel Kapanewon Panjatan Kabupaten Kulon Progo

Artikel

Shalat Idulfitri Tetap Terapkan Prokes

02 Mei 2022 08:03:05  Kontributor  30 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pandemi yang berlangsung cukup lama telah menghentikan aktifitas tahunan setiap Idulfitri yakni shalat Ied di pagi hari raya. Setelah 2 tahun shalat Ied tidak dapat dilaksanakan dengan berkumpul di lapangan atau di masjid-masjid, tahun ini suasana tampak berbeda.

Kasus Covid yang melandai dan vaksinasi yang terus digalakkan mendukung berubahnya zona-zona Covid, sehingga tahun 2022, aktifitas warga mulai normal, termasuk dapat dilaksanakannya kembali shalat Ied di lapangan dan masjid-masjid.

Senin (2/5/2022), pelaksanaan shalat Ied terpantau normal di halaman kantor pemerintah Kalurahan Bugel. Halaman yang cukup luas tersebut menampung kira-kira 200 orang jamaah. Jamaah dari beberapa pedukuhan sekitar (V, VI, VII, VIII dan IX) berdatangan sejak pukul 6 pagi. Sholat Ied dilaksanakan tepat pukul 6.30 WIB.

Subardiyo dalam khutbahnya menyampaikan rasa syukur atas dapat terlaksananya kembali shalat Ied berjamaah dan mengingatkan agar masyarakat selalu berbuat baik kepada sesama. Usai sholat Ied tidak dilakukan jabat tangan antar-jamaah sebagai wujud penerapan prokes. 

Sementara itu, shalat Ied juga dilakukan di pedukuhan-pedukuhan Kalurahan Bugel dengan bertempat di masjid masing-masing pedukuhan, sebagai salah satu upaya untuk memecah konsentrasi massa dan kerumunan. (asih/red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Profil Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : PEDUKUHAN VII, BUGEL, PANJATAN, KULON PROGO
Kalurahan : Bugel
Kapanewon : Panjatan
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55655
Telepon : 085367629799
Email : bugelpanjatan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:243
    Total Pengunjung:14.185
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.50.79
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID