You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Shalat Idulfitri Tetap Terapkan Prokes

Kontributor 02 Mei 2022 Dibaca 449 Kali
Shalat Idulfitri Tetap Terapkan Prokes

Pandemi yang berlangsung cukup lama telah menghentikan aktifitas tahunan setiap Idulfitri yakni shalat Ied di pagi hari raya. Setelah 2 tahun shalat Ied tidak dapat dilaksanakan dengan berkumpul di lapangan atau di masjid-masjid, tahun ini suasana tampak berbeda.

Kasus Covid yang melandai dan vaksinasi yang terus digalakkan mendukung berubahnya zona-zona Covid, sehingga tahun 2022, aktifitas warga mulai normal, termasuk dapat dilaksanakannya kembali shalat Ied di lapangan dan masjid-masjid.

Senin (2/5/2022), pelaksanaan shalat Ied terpantau normal di halaman kantor pemerintah Kalurahan Bugel. Halaman yang cukup luas tersebut menampung kira-kira 200 orang jamaah. Jamaah dari beberapa pedukuhan sekitar (V, VI, VII, VIII dan IX) berdatangan sejak pukul 6 pagi. Sholat Ied dilaksanakan tepat pukul 6.30 WIB.

Subardiyo dalam khutbahnya menyampaikan rasa syukur atas dapat terlaksananya kembali shalat Ied berjamaah dan mengingatkan agar masyarakat selalu berbuat baik kepada sesama. Usai sholat Ied tidak dilakukan jabat tangan antar-jamaah sebagai wujud penerapan prokes. 

Sementara itu, shalat Ied juga dilakukan di pedukuhan-pedukuhan Kalurahan Bugel dengan bertempat di masjid masing-masing pedukuhan, sebagai salah satu upaya untuk memecah konsentrasi massa dan kerumunan. (asih/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image