You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pemkal Bugel Salurkan Bantuan KSB dan Santunan Bencana Tak Terduga

Redaksi 13 Juni 2022 Dibaca 415 Kali
Pemkal Bugel Salurkan Bantuan KSB dan Santunan Bencana Tak Terduga

Senin (13/6/22) keluarga warga Pedukuhan VI, Bonadi, menerima bantuan barang-barang kebutuhan dari KSB dan menerima santunan bencana tak terduga/darurat dari Pemerintah Kalurahan Bugel. Belum lama, rumah Bonadi tertimpa pohon kelapa tumbang yang mengakibatkan genting rumah rusak. Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh Lurah Bugel Sunardi didampingi Dukuh setempat, Hartini, dan beberapa pamong kalurahan serta anggota BPK Bugel.

Bugel sebagai Kampung Siaga Bencana memiliki persediaan barang-barang kebutuhan, peralatan dan bahan makanan yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan jika terjadi bencana sewaktu-waktu. Persediaan ini juga disalurkan untuk membantu kejadian bencana darurat/tak terduga seperti rumah warga rusak karena pohon tumbang, angin puting-beliung dan lain-lain. Santunan berupa uang juga disalurkan dan bersumber dari anggaran kalurahan. Penyaluran bantuan dan santunan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena bencana tak terduga.(red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image